Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

Naga Bonar Jadi 2

, Posted by Rizki R-Prod at 11:47 PM


Film NAGA BONAR JADI 2 garapan Deddy Mizwar menghangatkan suasana kota di Slovakia dalam acara pembuka Pagelaran Film Indonesia (PFI), yang digelar KBRI Bratislava bekerjasama dengan Cinema Mladost, Bratislava, belum lama ini.

Pergelaran film Indonesia itu mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Slovakia, terutama kalangan muda, ujar Sekretaris Satu KBRI Slovakia, Wanton Saragih, kepada koresponden Antara London, Jumat (26/6).

Dikatakannya, selama tiga hari penyelenggaraan PFI, gedung Cinema Mladost terisi penuh, dan bahkan pada hari pertama PFI banyak pengunjung yang terpaksa mengurungkan niatnya untuk menonton, karena keterbatasan tempat duduk.

Menurut Wanton, banyaknya peminat yang ingin menyaksikan PFI tidak lepas dari luasnya publikasi yang dilakukan beberapa media setempat seperti radio Slovakia dan harian Slovak Today.

Pagelaran film Indonesia secara resmi dibuka Dubes RI untuk Slovakia, Harsha E. Joesoef, dan Ernest Hutska, mewakili Cinema Mladost, yang juga anggota Parlemen Ibukota Bratislava.

Dalam sambutannya, Dubes mengatakan pergelaran film-film Indonesia merupakan sarana yang efektif untuk meningkatkan pengenalan mengenai Indonesia kepada masyarakat Slovakia.

Melalui film, masyarakat Slovakia mendapatkan gambaran tentang perilaku seni dan budaya masyarakat Indonesia. Pemahaman yang lebih meningkat di antara masyarakat kedua negara akan mendorong 'people to people contact', ujarnya.

Sementara itu, Ernest Hutska menyatakan bahwa pihaknya mendapatkan kehormatan dan menyambut positif pergelaran film Indonesia di Bratislava, Slovakia. Dalam acara pembukaan PFI itu juga ditampilkan kesenian Indonesia lainnya berupa Tarian Topeng yang dibawakan I Gusti Made Aryantha dari Bali.

Penampilan Made Aryantha pun mampu memukau dan mengundang antusiasme penonton, karena dia menari dengan memerankan beberapa karakter manusia dengan gaya yang jenaka. Selain film NAGA BONAR JADI 1, juga diputar film ADA APA DENGAN CINTA dan film LOVE. (kapanlagi.com)

SINOPSIS
Alur cerita berputar tentang hubungan Nagabonar (Deddy Mizwar) dan Bonaga (Tora Sudiro) dalam suasana kehidupan anak muda metropolis. Bonaga, seorang pengusaha sukses, mendapat proyek pembangunan resort dari perusahaan Jepang. Sialnya, lahan yang diincar perusahaan Jepang tersebut tak lain adalah lahan perkebunan sawit milik ayahnya, Nagabonar. Maka Bonaga pun memboyong ayahnya ke Jakarta agar dia bisa membujuk Nagabonar menjual lahan tersebut.

Usaha Bonaga tak berhasil. Kekeraskepalaan Nagabonar untuk mempertahankan lahan perkebunan (di mana di sana juga terdapat makam istri, Ibu dan temannya si bengak Bujang) semakin menjadi-jadi ketika tahu calon pembeli tanahnya adalah perusahaan Jepang (yang masih dianggapnya penjajah).

Sementara Nagabonar dan Bonaga berusaha untuk saling memahami cara pandang dan nilai-nilai satu sama lain, tenggat waktu untuk Bonaga semakin mendekat.


DOWNLOAD PELEM GUE

INDOWEBSTER (RECOMENDED)
Naga Bonar Jadi 2 CD1
Naga Bonar Jadi 2 CD2

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment